Website Resmi Universitas Gunadarma [First Blog]

Halo everyone! Nama saya Innayah Helmi dan saya baru pertama kali membuat blog. Berhubung saya belum tau mau menulis blog tentang apa, kali ini saya akan memperkenalkan tentang website-website resmi yang ada di universitas tempat saya berkuliah, yaitu Universitas Gunadarma. Berikut adalah beberapa website Universitas Gunadarma:


Website ini adalah biro jasa yang menangani segala sesuatu yang berkaitan dengan kegiatan penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar dan administrasu akademik bagi mahasiswa Universitas Gunadarma. terdapat banyak fitur yang disediakan oleh situs baak. Semua info tentang perkuliahan bisa dilihat di website ini, mylai dari kalender akademik, jadwal perkuliahan, info mahasiswa, situs jurusan, buku pedoman, contact person universitas gunadarma apabila ada yang ingin complain mengenai kesalahan data.


Website ini adalah situs khusus untuk mahasiswa Gunadarma yang tercatat dan terdaftar sebelumnya. Di dalam studentsite ini mahasiswa dapat mengetahui jadwal perkuliahan, dan dapat mengetahui pengumuman terbaru seputar info yang ada di kampus baik akademik maupun non akademik, info tentang tugas atau pesan dari dosen, dapat mengirim dan menerima email, serta sebagai media untuk memasukkan tulisan pada mahasiswa untuk diterbitkan di warta warga Universitas Gunadarma.


Website ini memungkinkan mahasiswa untuk menimba ilmu tanpa harus menghadiri kelas secara langsung. Mahasiswa bisa belakukan pembelajaran di rumah sedangkan dosen berada di tempat lain. Interaksi ini bisa dijalankan secara on-line dan real-time ataupun secara off-line atau archieved. Dalam situs ini terdapat menu yang disediakan antara lain:
A.      Ebook (http://ebook.gunadarma.ac.id/)
Berisi berbagai macam modul perkuliahan yang dibutuhkan di berbagai jurusan.
B.      SAP Online (http://sap.gunadarma.ac.id/)
Berisi acara perkuliahan di seluruh jurusan yang ada di Universitas Gunadarma.
C.     Virtual Class (http://v-class.gunadarma.ac.id/)
Tempat untuk log in menu layanan e-learning.
D.     Material
Berisi dokumen-dokumen mata kuliah.
E.      iLab (http://ilab.gunadarma.ac.id/)
berisi tentang praktikum-praktikum yang ada di gunadarma. 


Website ini merupakan situs berisi bahan pengajaran persembahan dari Universitas Gunadarma yang tersedia di web untuk kemudian dimanfaatkan oleh masyarakat luas.


Website ini adalah situs forum atau discussion groups yang ditujukan bagi mahasiswa, staff, maupun dosen dan alumni Universitas Gunadarma yang dibentik karena adanya kesamaan identitas, ingin berbagi, peduli dan partisipasi serta adanya minat yang sama baik itu mahasiswa, staff, dosen dan juga alumni kita berbagi informasi.


Website ini ditujukan untuk anggota perpustakaan Universitas Gunadarma secara khusus dan masyarakat pada umumnya.


Website ini berisi tentang situs resmi Gunadarma seperti profil gunadarma, program akademik, fakultas yang terdapat di Gunadarma University.


Website ini menyediakan layanan yang berisi tulisan-tulisan yang ditulis oleh mahasiswa atau dosen. Di website ini mahasiswa dan dosen dapat menyalurkan inspirasi yang bermanfaat bagi orang banyak.



Sekian perkenalan saya tentang website-website resmi yang ada di Universitas Gunadarma, semoga bermanfaat untuk semuanya! Terimakasih sudah membaca tulisan di blog saya, tunggu post blog saya yang selanjutnya ya!



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MOMENTUM TERJADINYA PERJANJIAN/KONTRAK

Makalah Sejarah Perkembangan Koperasi di Indonesia